Jumat, 26 Juli 2013

Seminggu Uji Coba Rambu Gunungsari

                                                 Ilustrasi
Surabaya - Dinas Perhubungan Kota Surabaya Jumat (26/7/2013 pukul 09.00 WIB melakukan uji coba dua traffic light yang ada di kawasan Gunung Sari.


Irvan Wahyudi Drajad, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kota Surabaya mengatakan trafic light, rambu dan marka jalan mulai di fungsikan.

"Meskipun sudah difungsikan, Dishub masih akan menempatkan petugas hingga satu minggu ke depan. Tujuannya agar bisa melakukan pantauan dan evaluasi apakah traficlight dan rambu sudah berfungsi secara maksimal," kata Irvan kepada suarasurabaya.net, Jumat (26/7/2013).

Pihaknya akan menempatkan 4 hingga 6 petugas Dishub untuk melakukan pantuan selama seminggu ke depan.

Irvan menambahkan dua traffic light ini sengaja dipasang untuk membantu mengurai kepadatan di kawasan Jalan Gunung Sari. Dua persimpangan yang ada yaitu di sisi timur tepatnya di depan Hotel Singgasana, dan persimpangan di sisi barat atau di Bumi Marinir, selama ini hanya mengandalkan supeltas untuk melakukan pengaturan.

Pantauan suarasurabaya.net Jumat siang, dua traffic light yang dipasang di dua persimpangan itu, untuk traffic light sisi timur atau depan Hotel Singgasana akan digunakan untuk arah masuk ke kawasan Singgasana atau ke kawasan Bumi Marinir. Sedangkan untuk traffic light yang sisi barat, digunakan untuk arah ke luar dari kawasan Bumi Marinir.

Petugas Dishub Surabaya masih mengatur arus lalu lintas sekaligus sosialisasi, mengingat baru di operasikan pukul 09.00 WIB pagi. Meskipun terbilang baru dioperasikan, masyarakat nampaknya langsung bisa menyesuaikan. Hal ini terlihat dari tidak adanya yang melanggar trafic light maupun rambu lalu lintas.

Sumber : suarasurabaya.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar