Jumat, 26 Juli 2013

Exploration di Code Lyoko

                                                     Judul episode
Exploration adalah episode ketiga Season 2 dan episode ke-29 dari Code Lyoko. Ditayangkan pada 21 September 2005.
 
Sinopsis

Para pahlawan Lyoko, terutama Ulrich, mulai mendapatkan sedikit lelah perjalanan ke Lyoko dan serangan konstan XANA. Namun, mereka menyadari bahwa tidak akan ada kemajuan sampai anti-virus dapat ditemukan untuk memisahkan Aelita dari XANA. Aelita menunjukkan sebuah perjalanan eksplorasi ke Carthage Daerah yang baru ditemukan, atau Sektor 5, berpikir itu mungkin menyimpan informasi pada mencari anti-virus. Jeremy tidak ingin melakukan itu karena ia menyatakan mereka tahu apa-apa tentang Carthage. Poin aneh keluar adalah bahwa Sektor 5 hanya memiliki perangkap ultra-berbahaya, monster kuat, dan Scyphozoa yang mencoba untuk mencuri memori Aelita. Setelah berbicara panjang, mereka berangkat ke besok sektor baru.
Namun, Yumi dipaksa untuk menarik diri dari ekspedisi ini karena perjalanan nya konstan larut malam untuk Lyoko telah diperhatikan oleh orang tuanya, sehingga kehilangan kepercayaan pada dirinya. Berdasarkan saran dari Jeremie, ia enggan setuju untuk menjauh dari Lyoko untuk sementara waktu sampai ia bisa mendapatkan mereka untuk percaya padanya lagi.
Eksplorasi berjalan di depan tanpa Yumi. Sektor 5 ternyata lebih rumit daripada kelompok dibayangkan, dengan hitungan mundur yang, jika tidak berhenti, akan mengubah struktur ruang. Mereka mencoba untuk melarikan diri dari zona inti tetapi hanya menemukan diri mereka hilang dalam labirin. Ketika mencoba untuk menemukan jalan keluar, Aelita kehilangan 40 piringan hitam di tangan rakasa baru XANA: para Creepers. Ketika mereka melihat ligh di ujung ruangan, mereka berakhir di kubah celestrial. Jeremy kemudian menemukan mekanisme yang ia percaya bisa menghentikan hitung mundur. Unfortunantly, Ulrich dan Odd yang devirtualised sebelum berakhir mundur dan Aelita menemukan dirinya terperangkap sebagai struktur perubahan kamar. Jeremie segera mengerikan menemukan bahwa Ulrich dan Odd belum terwujud di Bumi.
Di rumah, Yumi sedang menikmati malam yang damai dengan keluarganya, bermain game, sampai dia mendapat telepon dari Jeremie. Dia berhasil meninggalkan ruangan dan memanggil kembali Jeremie, yang menjelaskan seluruh situasi kepadanya, memaksa dia untuk pergi ke pabrik untuk membantu.
Sayangnya, tidak adanya Yumi tidak begitu saja ketika ibunya masuk ke kamarnya dan menemukan dia pergi dan jendela dibiarkan terbuka. Setelah merasa cukup, mereka menginformasikan Kepala Sekolah dan Jim yang meyakinkan mereka bahwa Yumi adalah mungkin hanya di kampus dengan sisa teman-temannya. Namun, ditemukan bahwa anggota kelompok juga hilang dari kamar mereka dan, berkat Sissi yang tiba di tempat kejadian, menemukan Kiwi yang tersembunyi di dalam kamar Odd. Menggunakan hidung anjing dan kaus kaki bau Odd, tim pencari langsung menuju pabrik.
Hal-hal tidak terlihat baik untuk Aelita sebagai Scyphozoa tiba untuk mencuri ingatannya. Yumi, untungnya, tiba di Sektor 5 tepat pada waktunya untuk menonaktifkan mundur dan Aelita bebas dari ubur-ubur, mendapatkan dua dari mereka untuk daerah luar sektor ini. Berkat antarmuka ditemukan oleh Aelita program akan diambil untuk kembali terwujud Odd dan Ulrich, dan kelompok dipertemukan sekali lagi.
Namun, ada kejutan menunggu para pahlawan ketika mereka meninggalkan pabrik - orang tua Yumi, Delmas Principal, Jim dan Kiwi yang semuanya menunggu mereka. Jeremie, menyadari apa yang perlu dilakukan, lolos kembali ke Supercomputer tersebut. Jim berhasil mendapatkan ke lift serta dan terkejut saat melihat Supercomputer, meskipun Jeremie mengatakan kepadanya bahwa ia telah ada sebelumnya, membingungkan dia. Jeremie meluncurkan kembali ke masa lalu dan, akhirnya, semuanya kembali normal.
Kembali di depan sekolah dengan orangtuanya, Yumi memberitahu orangtuanya alasan yang menyebabkan mereka memutuskan untuk meninggalkannya sendirian ... dia "jatuh cinta". Namun, apa yang dia mengatakan kepada mereka selamanya akan tetap menjadi misteri bagi teman-temannya, yang hanya tahu bahwa apa yang dikatakannya adalah "kebenaran" setelah bertanya tentang hal itu.

Sumber : codelyokowiki.com dengan translate B. Indonesia (saya yang menerjemah).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar